Please wait...

Salam OPS SMA & SMK ... Provinsi Jawa Barat

Diharapkan dengan proses sinkronisasi data (DAPODIK) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat memiliki data yang terjamin validitasnya (data di sekolah sama dengan data di server provinsi), dengan modal data yang valid Dinas Provinsi dapat melakukan pembinaan ke sekolah sesuai dengan tupoksi Dinas Provinsi Jawa Barat.

Pembinaan disini dapat terkait dengan Satuan Pendidikan, GTK Non PNS yang berstatus Guru dan Tenaga Administrasi Sekolah, dan Peserta Didik.


Membuat Pernyataan Data


Tujuan dari Pernyataan Data adalah untuk memastikan bahwa pihak sekolah telah melakukan Sinkronisasi Data (DAPODIK) dalam hal ini ke server Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan pihak Sekolah:

  • Operator Sekolah melakukan sinkronisasi data ke Server Dinas Provinsi Jawa Barat dengan menggunkan Aplikasi yang telah dikembangkan.
  • Operator Sekolah mendownload format Surat Pernyataan, selanjutnya mengisi surat tersebut bersama dengan Kepala Sekolah.
  • Surat Pernyataan yang telah diisi ditandatangani oleh Kepala Sekolah dan Operator Sekolah, serta dicap sekolah.
  • Scan dokumen pernyataan tersebut dengan format file JPG selanjutnya di upload ke server dengan menggunakan aplikasi ini.

Atas perhatiannya dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.


Pengelola Data Dikmen
Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.